NSA Diretas! Beberapa Tools Hacking Rahasia Bocor

NSA Diretas! Beberapa Tools Hacking Rahasia Bocor
NSA Diretas! Beberapa Tools Hacking Rahasia Bocor


Hacker yang tidak diketahui asalnya atau sekelompok hacker mengklaim telah menyusup ke "Equation Group" - sebuah kelompok penyerangan cyber yang diduga terkait dengan organisasi Amerika Serikat intelijen NSA - dan membocorkan beberapa alat hacking-nya (malware, eksploit rahasia, dan alat hacking) secara online.

Memang benar, kenyataan tersebut benar-benar sulit untuk dipercaya, tetapi beberapa ahli cybersecurity yang telah memeriksa kebocoran data, eksploitasi dan alat hacking tersebut , yakin bahwa itu benar adanya.

Hacker Menuntut $ 568 Juta Bitcoin untuk Membocorkan Semua Tools dan Data

Bukan hanya ini, para hacker, yang menyebut diri mereka "The Shadow Broker," juga meminta 1 Juta Bitcoins (sekitar $ 568 Juta) dalam sebuah lelang untuk melepaskan senjata cyber dan lebih banyak lagi file yang 'terbaik'.


Seperti yang diketahui menjadi bagian dari NSA, Equation Group digambarkan sebagai "ancaman aktor yang melebihi apa pun dikenal dalam hal kompleksitas dan kecanggihan teknik, dan yang telah aktif selama hampir dua dekade," menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh perusahaan pertahanan Kaspersky pada tahun 2015.

Equation Group juga terkait dengan serangan Regin dan Stuxnet yang sebelumnya terkenal , diduga Amerika Serikat yang mendukung dibalik peretasan ini, meskipun hal ini tidak pernah benar-benar terbukti.

Dua hari lalu, The Shadow Broker merilis beberapa file, yang diklaim berasal dari Equation Grup, di Github (dihapus) dan Tumblr.

Eksploitasi Firewall untuk Amerika & Cina Terungkap:

File-file besar yang terdapat script instalasi, konfigurasi untuk perintah-dan-kontrol (C & C) server, dan eksploitasi diduga dirancang untuk menargetkan router dan firewall dari produsen Amerika termasuk, Cisco, Juniper, dan Fortinet.

Menurut file yang tersebar, perusahaan Cina 'TOPSEC' juga target Equation Group.

Kebocoran disebutkan nama-nama beberapa alat hacking yang berkorelasi dengan nama yang digunakan dalam dokumen yang dibocorkan oleh whistleblower Edward Snowden, seperti "BANANAGLEE" dan "EPICBANANA."

    "Kami mengikuti perjalanan Equation Group," kata Shadow Broker. "Kami menemukan berbagai sumber di Equation Group. Kami Retas Equation Group. Kami menemukan sangat banyak senjata cyber di Equation Group. Anda lihat fotonya . Kami memberikan beberapa file dari Equation Grup secara gratis, Anda lihat. Ini adalah bukti yang cukup bagus kan? Anda nikmati !!! Anda bisa merusak banyak hal. Anda bisa menemukan banyak gangguan. Anda menulis banyak kata. Tapi tidak semua,karna kita lelang file yang terbaik. "

Namun hal ini belum dikonfirmasi apakah dokumen yang bocor adalah Asli atau palsu, tetapi beberapa Ahli dari pertahanan sepakat bahwa itu mungkin adalah Asli.

"Saya belum diuji eksploitasi, tetapi mereka pasti terlihat seperti eksploitasi yang Asli," Matt Suiche, pendiri berbasis UEA perusahaan Pertahanan cyber Comae Technologies, kepada Daily Dot.


Sementara itu ada pula beberapa yang mengatakan bahwa kebocoran bisa menjadi tipuan sangat bagus dan teliti, dan lelang Bitcoin hanya pancingan dalam upaya untuk mendapatkan Perhatian media.

    "Jika ini adalah tipuan, pelaku mungkin akan mendapatkan keuntungan yang banyak," menurut peneliti keamanan Grugq kepada Motherboard. "Bukti file ini terlihat cukup legit, dan mereka persis macam eksploitasi yang Anda harapkan kelompok yang menargetkan infrastruktur komunikasi untuk menyebarkan dan menggunakan."

Namun, jika NSA telah berhasil diretas,Peretasan ini akan menjadi insiden pertahanan cyber.


[THN]

Berkomentar lah yang Baik dan Sopan :D
Anda Sopan Kami Curiga :p
Peraturan Komentar :
1. Dilarang Spam
2. Dilarang Komentar yang mengandung unsur Sara , Porno , dan Diskriminasi.
3. Dilarang Promosi baik Produk atau pun Jasa
Kami akan segera menghapus komentar apabila melanggar peraturan.
Terima Kasih dan Selamat Membaca :)

Artikel Terbaru

BiteMiner Promo Material